April 24

SWEET in EVERY MEMORIES OF PPSMB PALAPA UGM 2012

 

JUMAT PAHING,Halo guys hari ini tanggal 1 mei 2020, saya akan mengenang PPSMB 2012 pada 31 Agustus 2012, hari ini adalah acara ospek  yang dinamai PPSMB UGM  dikampus biru (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada). Mahasiswa baru dengan semangatnya yang mengharu biru pun hadir berjumlah sekitar 9.700-an dan wajib mengikuti acara ini. Tema dari PPSMB untuk tahun 2012 adalah Palapa, yang diambil dari Sumpah Palapa oleh Patih Gadjah Mada. 4 tahun sebelumnya, PPSMB tingkat universitas tidak ada dan sekarang diadakan lagi dengan alasan supaya para mahasiswa baru bisa kenal dan berkeluarga dengan mahasiswa baru dari fakultas lain.Untuk Palapa ini, para Gamada, sebutan untuk maba UGM yang artinya Gadjah Mada Muda, dibagi atas beberapa kelompok dari berbagai fakultas ada kluster saintek,medika,agro dan humaniora.Saya mendapat kelompok 188 di klaster Medika dengan pemandu Silke Arinda Maulina


Selamat datang Gadjah Mada Muda, harapan baru Indonesia !

Perkenalkan saya Silke Arinda Maulina dari fakultas MIPA. saya adalah pemandu Anda selama kegiatan palapa 188 berlangsung .

 Schedule PPSMB kali ini adalah Parade Pelangi Nusantara, yaitu latihan nari Sajojo dance, dan menghapal lagu Hymne Gadjah Mada. Atributnya nggak muluk-muluk. Cuma name tag, slayer, rok rumbai, dan pita lengan. Semua itu dibuat sesuai warna kluster(aku hijau), dan dibuat bareng-bareng kelompok, jadi nggak terlalu berat(karena ada yang dibuatkan oleh kakak tingkat juga kalau dari ELINS). Tapi bayar sich,hehehe
Apa itu PPSMB?
PPSMB adalah upaya untuk menyiapkan Gadjah Mada Muda untuk lebih siap menghadapi dinamika dunia universitas.proses adaptasi dan pengenalan kampus akan sangat di butuhkan Gamada untuk membantu kelancaran aktivitas selama menjadi mahasiswa.landasan hukum ppsmb UGM adalah sk rektor ugm tentang pelaksanaan ppsmb ugm 2012.Ppsmb UGM wajib diikuti Gamada universitas yang akan menjadi syarat pengajuan yudisium untuk lulus loch guys.
Wujudkan nyata cita-cita Gadjah Mada !
UGM bersatu, bangkitlah Nusantara ku !

#GAMADA 2012
Merdeka adalah mengingat optimisme dalam keterbatasan. Menyalakan harapan dalam kegelapan. Pikiran yang MERDEKA tak akan mampu dipadamkan.
-Giovanni van Empel (Presiden Mahasiswa UGM 2012)
Gelora PALAPA!
PANCASILA jiwa kami, penuhi janji untuk negeri,
UGM bersatu, bangkitlah nusantaraku!
MARI hidupkan MATAHARI yang  menerangi KEGELAPAN!


Pada akhir acara kami pun menarikan tarian dance Sajojo yang berasal dari irian jaya, tarian ini sudah kami persiapkan h-7 sebelum acara.Kami pun menari dengan hati yang riang gembira dengan harapan dapat merubah nasib bangsa indonesia dan menjadi panutan dan tokoh yang inspiratif bagi keluarga,bangsa, dan negara!

“Prestasi baru saja diukir.Banyak waktu dan harapan besar di tangan dan pundak GAMADA semua. Tetap Berkarya untuk Membangun Indonesia dengan Semangat PALAPA.Pancasila jiwa kami,UGM mengabdi, UGM mengabdi untuk negeri,Bakti untuk  Negeri, UGM bersatu,Bangkitlah Nusantaraku UGM Jaya….! Jaya….! Jaya….!

Berikut dokumentasinya:

 Copyright music by Every Teardrop is  Waterfall-Coldplay

https://m.vidio.com/1e2940f5-aefd-454f-92f1-1543994ddc4e

Disarikan dari(Sari/2020)

Princess of Frogs (69)

A person with an eagerness in learning something new.
I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides
English.I’m skilled at operating computer including language
programming and editing software.I mostly talk about drone technology.travel,foods,livestyle and fashion


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted April 24, 2020 by Princess of Frogs in category "Uncategorized

About the Author

A person with an eagerness in learning something new. I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides English.I’m skilled at operating computer including language programming and editing software.I mostly talk about drone technology.travel,foods,livestyle and fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published.