April 3

Makna Lily Valley,hadiah istimewa pikat wanita elegant di bulan Mei

 

PILIHAN tepat apabila Anda berkeinginan memberikan hadiah bunga lily untuk teman atau pasangan Anda tapi yang paling penting, Anda harus kenali bunga lily dan arti yang tersimpan di dalamnya. Apabila teman atau pasangan Anda bertanya pada Anda mengapa memilih bunga lily dari bunga lainnya, Anda dapat memberikan jawaban yang tepat. Berikut ini akan di bahas mengenai bunga lily, mulai dari sejarah hingga makna yang tersimpan di setiap warnanya.Namun, Jika pasangan anda adalah wanita yang lahir di bulan mei maka bunga lily of the valley adalah jawabannya guys.

History of Bunga Lily

Pada tahun 1580 SM, ditemukan gambar bunga lili di sebuah villa di Kret. Bunga-bunga megah ini telah lama berperan dalam mitologi kuno. Berasal dari kata Yunani “Leiron”, (umumnya diasumsikan mengacu pada bunga lily bakung Madonna putih).

Menurut mitos Yunani kuno bunga lili tercipta ketika Dewa Zeus jatuh cinta pada wanita Bumi bernama Alceme dan melahirkan seorang putra yang diberi nama Hercules. Dewa Zeus menginginkan agar Hercules menjadi Dewa seutuhnya, maka Hercules dibawa ke surga untuk disusui oleh Hera, istri Zeus.

Zeus mengira bahwa Hera tidak akan mau menyusui Hercules. Maka Hera dibius hingga tertidur. Saat Hera tertidur, Hercules diletakkan di bawah payudara Hera, tanpa ia sadari ternyata Hera pun menyusui Hercules. Karena efek dari obat bius yang habis, Heran pun kaget dan terbangun dari tidurnya dan tak sengaja melempar Hercules.

Kemudian, air susu pun menyembur ke langit dan ke bumi. Air susu yang menyembur ke langit berubah menjadi bintang yang disebut Galaksi Bima Sakti (Milky Way), sedangkan yang menyembur ke Bumi berubah menjadi bunga lili pertama yang tumbuh di bumi.

Simbol dari Bunga Lily

Dalam pernikahan kuno Yunani, mempelai wanita mengenakan mahkota bunga lily dan gandum yang melambangkan kemurnian dan kelimpahan. Orang-orang Mesir kuno merayakan bunga lily bakung sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali.

Namun, dalam budaya Tionghoa, bunga lily bakung adalah pesona keberuntungan. Bunga Lily putih melambangkan kesucian dan kebajikan, bisa juga sebagai simbol kemurnian. Karena varietasnya menjadi populer, mereka membawa serta makna dan simbolisme tambahan.

Bunga lily peru atau Alstroemeria melambangkan persahabatan dan pengabdian, Lily putih melambangkan rasa simpatik, Pink Lily atau lily berwarna merah muda melambangkan kekayaan dan kemakmuran dan Valley Lily melambangkan kerendahan hati.

Sebagai bunga yang selalu dikaitkan dengan kematian atau pemakaman, bunga lily dipercaya mampu mengembalikan kesucian setelah kematian bagi orang-orang yang telah tiada.

Makna Bunga Lily

Selama zaman Victoria, setiap orang menggunakan bunga untuk mengungkapkan perasaan yang tidak bisa diutarakan atau diucapkan. Saat ini, bunga lily bakung tetap menjadi pilihan favorit bagi pengantin wanita yang menyukai warna putih lembut yang bisa diartikan kehidupan baru dalam kesucian.

Beragam macam bunga lily dengan makna yang tersimpan berbeda-beda, berikut adalah arti bunga lily pada setiap warnanya :

Beragam macam bunga lily dengan makna yang tersimpan berbeda-beda, berikut adalah arti bunga lily pada setiap warnanya :

Bunga Lily Putih : Ketulusan, kemuliaan, pengabdian, rasa simpatik, dan kehidupan baru

Bunga Lily Kuning : Persahabatan. Namun apabila Anda memberikan bunga lily kuning ini secara berlebihan, bunga ini akan mewakili perasaan yang sedang tertekan/depresi atau kepalsuan

Bunga Lily Merah : Kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah

Bunga Lily Orange : Kebencian, penghinaan, dan kebohongan

Setelah mengetahui sejarah dan arti bunga lily, Anda dapat dengan percaya diri memberikan hadiah bunga lily sesuai pesan yang Anda ingin sampaikan pada seseorang dengan diwakili oleh warna dari bunga lily itu sendiri.

Ada makna dan pesan di balik setiap pemberian hadiah yang akan kita berikan kepada orang terkasih. Ketika Anda memberikan hadiah, akan ada cerita dan pesan yang ada di dalamnya guys

Memaknai Kemurnian

Karena bentuknya yang indah dan wanginya, bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania ini dimaknai sebagai simbol kemurnian.

Pada jenis bunga lily Madonna lily, bunga yang memiliki ciri-ciri berwarna putih susu ini sangat dekat dengan simbol sesuatu yang murni. Warna putih selalu identik dengan kemurnian.

Menyiratkan kebajikan

Makna bunga lily lainnya adalah menyimbolkan kebajikan. Kebajikan artinya menjelaskan pada sesuatu yang baik berdasarkan nilai moral.

Hal ini dapat dilambangkan sebagai pesan untuk menyatakan kebaikan seseorang, atau menggambarkan sifat seseorang yang memiliki moralitas yang tinggi.

Jadi, jika Anda ingin memberikan hadiah atas keberhasilan seseorang ketika ia melakukan sesuatu untuk kemanusiaan, atau jika Anda ingin menyiratkan pujian terhadap seseorang yang memiliki moralitas yang baik, maka Anda dapat memberikannya sebuket bunga lily cantik.

Mulia dan Kebanggaan

Selain menyimbolkan sesuatu yang elegan, makna bunga lily juga menyiratkan unsur mulia dan kebanggaan.

Bila Anda ingin memberikan ucapan rasa bangga kepada kekasih Anda, atau memberikan pesan ucapan kebanggaan Anda atas pencapaian dan keberhasilan yang didapatkan oleh sahabat maupun rekan kerja Anda, sebuket Lily putih merupakan pilihan yang sangat tepat.

Selain menyiratkan makna yang indah, unsur elegan yang diberikan oleh liliy putih ini akan terlihat semakin indah dan juga menjadi spesial ketika diberikan sebagai hadiah bagi momen spesial orang-orang yang Anda kasihi.

Sweet in every moment

Merayakan momen kebersamaan dan juga hal yang spesial bersama dengan pasangan merupakan hal manis yang tidak boleh dilewatkan.

Maka ketika Anda ingin memberikan kejutan bagi pasangan, hadiah yang romantis dan tak terlupakan merupakan unsur  momen manis yang tidak boleh terlewatkan.

Sebagai wujud dari hadiah yang romantis dan manis, sebuket lily merupakan pilihan yang tepat karena tidak ada yang lebih manis dan romantis untuk dijadikan perlambangan selain keanggunan dan keindahan bunga lily.

Lambang Power dan Kebijaksanaan

Makna bunga lily yang lain adalah unsur kekuatan serta kebijaksanaan. Jenis lily bintang merah yang berasal dari Jepang dan Semenanjung Korea menyiratkan  pesan “Kamu cantik karena pribadimu yang Kuat”.

Bunga ini ditemukan di area pegunungan atau padang rumput, mekar menghadap ke atas. Ini terlihat seperti seorang perempuan yang bertahan melewati dunia yang keras.

Maka, ketika Anda ingin menghibur atau memberikan semangat kepada orang terkasih agar menjadi pribadi yang kuat, Anda dapat memberikannya semangat bersama dengan sebuket Lily.

Simbol Kejujuran

Di Jepang, lily tumbuh subur sehingga menghasilkan keuntungan dengan mengekspornya pada zaman dinasti Meiji. Bunga lily Jepang bermakna “Saya Tidak Bisa Membohongi Anda”.

Makna bunga lily Jepang juga lekat dengan image wanita Jepang yang tidak mudah dibohongi.

Bagi Anda yang ingin mengungkapkan kejujuran mengenai perasaan Anda pada orang yang Anda cintai, maka Anda bisa menyatakannya melalui rangkaian bunga Lily yang indah.

Setelah mengetahui sejarah dan arti bunga lily, Anda dapat dengan percaya diri memberikan hadiah bunga lily sesuai pesan yang Anda ingin sampaikan pada seseorang dengan diwakili oleh warna dari bunga lily itu sendiri.

Ada yang istimewa nih buat kamu yang punya pasangan wanita kelahiran bulan mei, bunga yang cocok adalah bunga Lily Of The Valley,dimana bunga ini melambangkan kerendahan hati. Jika memang wanita kamu memiliki sifat yang satu ini,beruntung yah guys, bunga ini mewakilkan kepribadian dia banget hehehe


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted April 3, 2020 by Princess of Frogs in category "Uncategorized

About the Author

A person with an eagerness in learning something new. I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides English.I’m skilled at operating computer including language programming and editing software.I mostly talk about drone technology.travel,foods,livestyle and fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published.