February 28

DRONE PERTANIAN PIKAT SEWONIALS alias SEWON MILLENIALS

Baru baru ini kita dihadirkan oleh sebuah teknologi drone yang bisa memikat anak muda, yaitu drone spraying (drone penyemprot) kelebihan dari drone ini adalah drone ini bisa digunakan untuk menyemprot banyak lahan dengan pupuk yang mana nanti pupuk yang disemprotkan akan tersebar secara merata dan tentunya ini sesuai dengan konsep keragaman hayati.Kali ini kita baru hadir untuk sewonials, karena lokasi kami berada di sewon,jadinya masih sewon millenials yang baru bisa merasakan serunya menjadi pilot drone ini guyss!! tapi ga tertutup kemungkinan akan berkembang ke slemanials bahkan millenials lokal hingga manacanegara. Aminn!

Berikut ini adalah Drone sprayer 20L V3 ,Drone ini tersedia dengan bewarna hitam, controller frequency sekitar 2.4 Ghz,kapasitas batrai 22.000mAh, dilengkapi 3 sensor ultrasonic range finderm software yang digunakan adalah Mission planner, drone ini bisa melakukan penyemprotan dengan jarak 3 hektar/jam. Dengan kecepatan penyemprotan 2-6 m/s.Selain itu drone ini juga otomatis dan control system nya menggunakan autopilot,fly by wire dan manual.Drone ini dilengkapi motor jenis Industrial Brushless Motor Chemical Proof.

Nah, baru baru ini kami dari tim FrogsID pun melakukan uji test hover atau uji tes terbang untuk drone sprayer. Kali ini, tim menguji tiga hal yang diantaranya semi autonomus, autonomus, dan uji sprayer.

Pertama, tim melakukan pengujian dengan sistem semi autonomus. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sistem menjalankan take off dan landing dari drone tersebut serta untuk mengetahui stabilitas drone pada saat terbang. Berlanjut dengan pengujian kedua, tim melakukan pengujian dengan sistem autonomus. Pada sistem ini, drone akan dikendalikan dari ground station. Ground station tersebut memiliki beberapa peralatan guna memonitoring gerakan drone. Pengujian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana jalannya take off dan landing juga stabilitas drone pada saat terbang secara otomatis.

Terakhir adalah tes uji sprayer. Dalam uji tes ini, tim memberikan cat warna pada cairan yang digunakan yang kemudian disemprotkan oleh drone sprayer ini, pemberian warna pada cairan dimaksud agar jatuhnya air dari spray lebih mudah di pantau, Uji tes ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dan seberapa jauh cakupan area yang mampu dijangkau oleh drone sprayer. Tim FrogsID pun telah melakukan percobaan ini dengan memberikan beban maksimum di area persawahan . Namun ternyata beban maksimum tersebut memberi pengaruh yang cukup signifikan sehingga tim Frogs akan mencoba untuk menguji lagi dengan beban yang berbeda dan diharapkan hasil yang lebih optimal seperti sebelumnya.

Berikut cuplikan videonya yah guyss! semoga bukan sewonials aja yang bisa menikmati serunya drone pertanian,tapi juga milenials di seluruh dunia!!

info marketing hubungi:

website: frogs.id

instagram: @frogs.id

Disarikan dari : frogs.id

(Sari/Doc:Frogs)

Princess of Frogs (70)

A person with an eagerness in learning something new.
I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides
English.I’m skilled at operating computer including language
programming and editing software.I mostly talk about drone technology.travel,foods,livestyle and fashion


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted February 28, 2020 by Princess of Frogs in category "Uncategorized

About the Author

A person with an eagerness in learning something new. I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides English.I’m skilled at operating computer including language programming and editing software.I mostly talk about drone technology.travel,foods,livestyle and fashion

5 COMMENTS :

Leave a Reply

Your email address will not be published.