Pada Sebuah Bumi, Aku Menangis: Sebuah Novel Religi

ByVisions education

Pada Sebuah Bumi, Aku Menangis: Sebuah Novel Religi

Intinya apapun status agama anda tidak lah pasti mencerminkan kepribadian seseorang itu baik atau buruk. Memang kita mesti memiliki parameter untuk mengukur tingkat keimanan kita dengan tingkat Iman.Namun,kita tidak boleh berpikir bahwa Agama saya lah yang paling baik dan benar. Berikut sinopsis novel religi yang menarik yang akan saya ringkaskan untuk Anda.

Nalini terlahir dengan cap anak haram oleh semua orang, dikarenakan ayah dan ibunya yang menikah di bawah tangan dan tak mendapat persetujuan dari siapapun. Karena hukum agama dan undang-undang menyatakan bahwa pernikahan yang dilakukan oleh seorang lelaki dan perempuan yang masih tergolong satu mahram, maka haram untuk menikah. Ayah dan ibu Nalini, adalah sesama saudara sesusuan. Rabiah, ibu Nalini yang dulunya pernah disusui oleh ibu dari Husain, yang menjadi suaminya itu nekad untuk tetap hidup bersama walau memang sadar mereka tersalah. Tapi cinta mengalahkan semuanya, hasrat dan cinta mereka membuat semuanya seakan buta. Tak peduli pada setiap cercaan semua orang dan anggota keluarga yang menentang kisah percintaan mereka yang terlarang.

Sampai lahirlah seorang bayi perempuan bernama Nalini. Yang akhirnya diasuh oleh tantenya, adik dari ayahnya. Setelah Husain dan Rabiah meninggal dunia. Husain meninggal terserang penyakit jantung, sedangkan Rabiah meninggal setelah melahirkan Nalini. Cinta yang sehidup semati. Membuat gadis itu merindukan kehadiran keduanya setiap saat dalam kesepian, melamun dalam senja.

Kesendirian itu menimbulkan Nalini menjadi seorang gadis penyendiri, karena ia takut jika ada teman-teman yang mengerti akan kisah hidup orangtuanya, kembali mengejeknya sebagai anak haram. Tapi ternyata tak ada satupun teman di masa lalunya yang saat ini tengah berada di kampus yang ia masuki. Teman-teman Nalini menganggapnya sedikit aneh karena ia sering duduk sendiri di bawah pohon beringin tua. Padahal di tempat itulah, Nalini dapat merasakan keteduhan, sambil mengamati sekumpulan gadis-gadis berjilbab yang selalu tertawa riang seakan tak mengenal sebuah masalah yang berat menghinggapi mereka.

 

Tertarik?

silahkan download di playstore yaa!

Estimate Price: IDR Rp 41.500,-

Disarikan dari penulis novel terkenal Vanny Chrisma W

 

About the author

Visions education administrator

A person with an eagerness in learning something new. I am able to speak and write Japanese and Mandarin besides English.I’m skilled at operating computer including language programming and editing software.

Leave a Reply